Cara Atasi Sakit Kepala


Tidur siang bisa mengurangi sakit kepala. Namun, jangan tidur terlalu lama.

VIVAnews – Jika sering menderita sakit kepala, mungkin Anda perlu melakukan perubahan gaya hidup termasuk pola diet, pola istirahat, dan melakukan banyak olahraga. Cobalah beralih pada diet sehat dengan mengonsumsi lebih banyak buah dan sayur agar kebutuhan vitamin dan mineral dalam tubuh tercukupi. Jangan lupa berolahraga secara teratur untuk membangun kebugaran tubuh.

Apapun jenis sakit kepala yang Anda alami, bisa diredam dengan pola hidup sehat. Jika Anda memiliki sakit kepala karena alergi cuaca, stres atau kurang tidur, berikut adalah beberapa solusi untuk membantu Anda menangani sakit kepala:

Tidur siang: Tidur siang bisa mengurangi sakit kepala. Namun, berhati-hati untuk tidak tidur terlalu lama karena dapat memperburuk sakit kepala. Cukup 15-30 menit bisa membantu meredakan sakit kepala Anda.

Latihan pernafasan: Ambil nafas dalam-dalam secara perlahan. Tarik nafas dan buang nafas perlahan-lahan. Hal ini membantu untuk mempermudah Anda mendapatkan oksigen dan meredakan rasa tidak nyaman akibat sakit kepala.

Pijat kepala: Pijat diketahui efektif dalam menyembuhkan sakit kepala. Lakukan pijat lembut dengan jari dalam gerakan melingkar. Tekan pula dengan lembut dahi Anda menggunakan jari-jari.

Aromaterapi: Menghirup bau beberapa minyak aromatik tidak hanya dapat mengurangi sakit kepala tetapi juga memperbaiki suasana hati Anda. Minyak atsiri lavender, ylang ylang, kayu cendana, dan vanili bermanfaat dalam menenangkan pikiran dan mengusir stres. (art)

• VIVAnews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s